Kamis, 22 November 2018

SANTUNAN YATIM BERSAMA FOKAL 93

Kita punya hak untuk menikmati apa kita punya. Tapi ada yang bukan hak kita saat ada yatim didekat kita. Berbagi, peduli dan memberi kebahagiaan kepada mereka adalah wujud dari rasa saling mencintai kepada mereka. Beberapa hari yang telah lalu teman remajaku di SMP mengadakan santunan anak yatim bersama BUMN PT. Abipraya dan Rumah Quran rIntisan saya. Bahagia bercampur haru dapat menyenangkan anak anak yatim dengan berbagai macam hidangan. Bersama juga dengan warga sekitar. Tak seperti dikit udangan dan alumni yang berderai air matanya tersentuh, iba dan terharu dengan suasana yang sangat syahdu. Lantunan lagu islami, tausyiah yang memotifasi diperdengarkan menambah keakraban dan ilmu tentang berkah dari Alloh.
Tiba diujung acara saat prosesi penyantunan, tampak dari atas panggung saat itu, satu persatu tamu undangan menitiskan air mata. Sungguh saat itu dada terasa bergetar, bibir tak tertahan, hingga luapan tangis menghiasi penyantunan.
Kulihat diujung, seorang sahabat yang tinggi tegap rambut panjang bak preman penjaga cafe tertunduk mengusap hidung dan mata. Yah, ternyata ia larut dalam haru, air mata juga tak terbendung. Ini adalah hikmah. Ini adalah berkah, kelak harapan kami doa mereka menjadi saksi dan penghapus dosa atas semua kekurangan dan kelemahan teman saya.
Sukses untuk alumni SMP/MTS Muh Kauman Muntilan 93, semoga amal itu memberi berkah dan syiar dalam dakwah kita.

2 komentar:

  1. Subhanallah walhamdulillah. Sukses mas bro ...
    Lanjutkan, jangan pernah berhenti utk tebar kebaikan

    BalasHapus