Senin, 08 Agustus 2016

Tertawa bukan Tersenyum

Bekerjasama itu bagian dari manfaat sebuah persahabatan. Dimana saja kita berada,apapapun urusanya tentu saja kita membutuhkan sahabat untuk mau diajak bekerjasama. Tujuannya adalah agar saling membantu pekerjaan itu menjadi ringan. Apalagi yang diajak kerja sama adalah teman atau sahabat dekat. Kerjasama atas dasar persahabatan lebih terasa mantab dan yakin dibanding dengan orang yang belum mengenal. Sebab seluk beluk sahabat telah saling diketahui bersama.
Kerja sama memang sangat lekat dengan persahabatan, hampir tak bisa dipisahkan. Pekerjaan berat terasa ringan, jaringan menjadi luas. Apapun bisa dikerjakan saling menguntungkan.
Itulah sekelumit kerjasama dengan sahabat. Namun bukan berarti setiap rekan kerja itu selalu meringankan, tapi sering pula justru menambah beban kerja setelah saling kerjasama. Apa penyebabnya?
Meremehkan,egois,menipu,bohong,tidak jujur. Itulah yang biasanya membuat rusaknya persahabatan. Salah satu akan ada yang merasa tidak adil,akhirnya menimbulkan perselisihan. Apalagi berkaitan dengan bisnis ini sangat sensitif sekali, seyogyanya kita didarankan untuk berdoa supaya diberikan kebaikan dan keberkahan saat kita menjalin kerjasama.
Tak sedikit urusan seperti ini berakhir karena kelalaian dan kekurangan dari masing-masing. Kita selalu berdoa semoga dijauhkan dari bisikan setan yang selalu merusak silaturahmi.
Wallohua'lam bisawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar