Jumat, 01 Juli 2016

Bekerja Tanpa Modal Pemula


Jika anda penasaran dengan diri anda sendiri, "sebenarnya aku tuh bakat dibidang apa sih kok sulit sekali menemukan bakat yang ngedapin uang?"  begitulah bisikan hati anda. Jangan cemas dan jang khawatir, kalaulah sudah menjadi rizki anda tak akan kemana, pasti dapat. cuma yang menjadi kuncinya dalah anda mau berusaha atau tidak. Kemudian hati bertanya lagi" usaha apa?" kan aku gak tau bakatku sendiri.
Nah niat dan minat itu kunci utama yang membuat anda menjadi nyaman untuk melakukan usaha atau bekerja. Kerja apakah itu? Yaitu kerja sesegera mungkin mewujudkan apa yang menjadi ide bagus anda untuk dijadikan karya yang nyata. Itu saja. Kenapa? sebab kalau saya paksakan anda untuk kerja pada bidang saya tentu terlalu lama untuk mendapatkan hasil seperti saya kecuali anda memang yakin dan optimis untuk selalu mecari ilmunya, itu beda. Tapi dari sekian abnyak kerjaan yang sebenarnya menghasilkan uang itu tidak bisa terwujud jika tak punya minat dan niat yang kuat.
Banyak kerja yang tanpa modal. Baik saya sebutkan, terutama bagi pemula :
1. Reseler atau marketing barang milik orang lain. Kerjaan ini tak butuh modal uang cuma butuh keberanian dan tanggung jawab.
2. Jasa . Apapun jasa itu, sebenarnya kecil sekali membutuhkan modal. misalnya: jasa cukur rambut, jasa pijat, jasa mentor belajar, jasa memasang perlengkapan rumah dan masih banyak lagi.
3. MC atau pembawa acara, dalam pesta-pesta.
4. Menyanyi, bermain alat musik
5. Buruh, kuli bangunan, kuli pabrik dll
Nah itulah yang sebenarnya pekerjaan awal bagi para pemula untuk melewati tahapan pengalaman kerja berkutnya. Sayangnya sebagian orang menganggap pekerjaan ini tidak bergengsi. Banyak diantara mereka yang gugur atau bosan, bahkan gagal dalam tahap ini. Jadi perkara sukses atau gagal dalam wiraswasta itu sebenarnya akan tampak pada tahap ini. Apabila anda cepat bosan dan jenuh atau sudah menganggap pekerjaan ini kelas bawah maka anda bisa jadi termasuk pada golongan pkerja yang tidak telaten.
Saran saya lakukan saja sesuai dengan rencana waktu anda dan selalu ambil pelajaran yang berharga dari setiap pengalaman yang anda dapatka untuk melangkah pada jenjang usaha yang berikutnya. Yakinlah bahwa anda pasti mampu untuk menghasilkan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar